REVIEW: GARNIER YOGHURT SLEEPING MASK

Hello beauty! 

Aku mau berbagi cerita nih. Jadi semingguan yang lalu aku dapet paket dari Yukcobain yang berisi sebuah skincare dari Garnier. Skincare yang aku maksud adalah Garnier Yoghurt Sleeping Mask. Sejujurnya aku udah gak asing dengan sleeping mask. Tapi ini termasuk baru untuk merek yang biasa muncul diTV, sekali lagi ini menurutku ya. CMIIW. Dan sleeping mask ini termasuk skincare baru yang dikeluarkan oleh Garnier

Lanjut ke produknya ya. Sewaktu dateng, produk ini terbungkus dengam kotak kertas. Seperti di bawah ini 

Jadi box atau kemasan kotaknya itu 2 lapis. Ada kotak paling luar kemudian bungkus plastik lalu kemasan kotak kedua, baru produknya. Untuk kemasan produknya sediri adalah berupa tube. Warna dan gambarnya sama persis seperti 2 kemasan kotaknya. 

Pada 2 kemasan kotaknya ada informasi lengkap mengenai komposisi, cara pakai, klaim produk bahkan ada indikator warna kulit. Jadi karena klaim dari produk ini adalah “Lebih cerah sejak pemakaian pertama“, jadi kita bisa membuktikan dengan cara mencocokkan warna kulit sebelum dan setelah menggunakan sleeping mask ini dengan indikator yang telah disediakan di kemasannya. 

Kebetulan aku dapet yang ukuran 20ml. Ini ukuran yang kecil dam travelsize. Gampang dibawa kemana-mana. Sebenernya ada kemasan yang lebih gedenya dalam kemasan jar. Aku pribadi lebih seneng dengan kemasan tube kaya gini, karena lebih gampang kita kontrol produk yang akan digunakan, serta lebih higienis. 

Isi sleeping masknya sendiri berwarna putih, sedikit kental dan teksturnya lembut. Untuk aromanya sesuai perkiraan, campuran dari yoghurt dan jeruk. Tidak begitu “nyegrak” juga aromanya. 

Untuk cara pemakaiannya juga mudah. Setelah wajah dibersihkan, kemudian pakai toner atau serum yang biasa digunakan. Setelah itu baru pakai sleeping mask ini keseluruh wajah dan tidur, gak usah dibilas. Dibilasnya keesokan harinya aja ketika bangun tidur.Jangan lupa hindari pemakaian dekat mata dan mulut ya. 

Kulitku ini adalah kombinasi, jadi kadang kalo pake krim malam atau sleeping mask,keesokan harinya wajah bakalan kering banget atau malah berminyak banget. Nah,ketika awal aku rasain si mask ini perasaanku mengatakan bahwa kulitku bakalan berminyak pas bangun tidur, karena aku ngerasain seperti ada sedikiiiiit minyak didalamnya. 

Tapiiiiii, ternyata perkiraanku ini gak sepenuhnya benar. Kondisi kulit ku sedikit lebih berminyak dari biasanya, lalu aku pakein sleeping mask ini sebelum tidur, kemudian keesokan harinya wajahku tidak tambah berminyak. 

Masih berminyak tapi tidak seheboh biasanya ketika bangun tidur tanpa sleeping mask. Dan ini aku udah pakai selama seminggu berturut-turut. Karena klaimnya bisa dipakai, setiap hari dan HALAL, jadi aku merasa lebih percaya dengan produk ini. 

Nah sesuai klaim produknya, disini aku buktiin dengan mengoleskan sleeping mask hanya dari tengah ke bagian kanan buku tangan. Bagian kiri enggak. Kalau dilihat, memang sleeping mask ini langsung mencerahkan sejak pemakaian pertama. Bukan bikin putih ya, tapi lebih ke meningkatkan warna kulit. 

Tapi kalau untuk wajahku,sebenrnya aku gak terlalu “ngeh” apakah jadi lebih cerah atau biasa aja. Cuma yang aku bisa rasakan setelah seminggu pakai adalah bekas jerawat lebih cepat memudar. Bahkan ada bekas jerawat besar yang lama hilangnya, ini bisa lebih cepat hilangnya. 

Penjelasan tadi kelihatannya hasil bagusnya. Lalu apa ada hasil yang kurang bagus? Ternyata ada.

Jadi, setelah seminggu penuh aku pake produk ini kmudian sengaja aku stop. Karena emang lagi males pakai 😅. Kemudian yang terjadi adalah keesokan hariny kulitku terutama bagian pipi, jadi bruntusan 😢. Jadi sampai sekarang aku belum pakai sleeping mask ini lagi sampai bruntusannya hilang. 

Sekali lagi ya, ini hasil di kulitku dan akupun belum tau apakah bruntusan ini karena sleeping mask ini atau karena produk lain. Nanti bakalan aku update kalau aku menemukan tersangka lainnya 😅.

Karena hasil tiap orang itu berbeda, jadi pengalamanku ini bukan patokan bahwa kulit kalian sama dengan kulitku ya. Untuk lebih yakin, test dulu sebelum memakai produk apapun di kulit kalian untuk mengetahui apakah produk yang kalian pakai cocok atau tidak.

Secara keseluruhan, aku suka dengan produk ini. Mereknya sudah kenal, ada BPOMnya, produknya gampang didapat dan harganya yang murah sekitar 25ribu saja. Hanya saja ada kejadian bruntusan setelah aku mendadak menghentikan pemakaian produk ini. Lagi-lagi aku akan update dan mencari tahu apakah bruntusan ini disebabkan oleh sleeping mask ini atau bukan. Tapi buat kalian yang pengen merawat kulit dengan usaha yang maksimal dan pengen produk yang terpercaya, aku rekomendasikan produk ini untuk kalian. Karena produk ini work banget dikulitku dalam fungsinya untuk menghilangkan noda dikulit (terutama bekas jerawat).

Oke segitu dulu share pengalamanku memakai Garnier Yoghurt Sleeping Mask ini, selamat mencoba buat kalian yang penasaran.  Have a awesome day 💋💋💋.

Blogger Perempuan

Leave a Reply

