[SPONSORED REVIEW]  FANBO PRECIOUS WHITE SKINCARE, Skincare Lokal Murah Meriah

Assalamualaikum

🙏🙏🙏. 

Selamat bergembira semua. Kali ini aku mau review lagi, tentang produk yang lumayan baru hasil karya anak bangsa Indonesia. Yaitu, Fanbo Precious White Skincare

Fanbo beberapa hari yang lalu baru saja launching beberapa produk terbaru mereka seperti skincare dan decorative. Untuk skincare berisi milk cleanser, facial wash, face toner dan moisturizer. Sedangkan untuk decorativenya antara lain bb cream, two way cake dan lain sebagainya. Nah, sebelum mereka launching, aku dikirimi produk Fanbo Precious White Skincare hasil kerjasama antara Fanbo Cosmetics dan Beautiesquad. Aku dapet rangkaian skincarenya PLUS bando lucuuuuuuk. Terimakasih banget ya Fanbo dan Beautiesquad 💋💋💋💋💋

Dalam rangkaian produk Fanbo Precious White Skincare ini terlihat ada gambar bunga sakura. Ternyata rangkaian skincare ini mengandung ekstrak bunga sakura yang bermanfaat untuk menghambat pembentukan pigmen dalam kulit, sehingga produk ini bisa membantu mencerahkan kulit. Juga ada kandungan lainnya seperti Pro-Vit B3 yang bisa mengembalikan kelembaban kulit, minyak chamomile yang bisa mengatasi iritasi, sehingga produk ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit dan juga terdapat kandungan AHA. AHA sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini pada kulit, memudarkan bekas jerawat, dan masih banyak manfaat lainnya. Waaaaaa oke ya rangkaian skincare dari Fanbo ini. 

Tapi ya tapiiiiiiii, walaupun produk ini dikasih sama mereka, bukan berarti aku gak jujur ya. Aku akan share sesuai pengalaman yang aku rasain. Juga perlu diingat, kondisi kulit setiap orang berbeda walaupun jenis kulitnya sama. Saranku, sperti biasa, selalu test patch sebelumnya. 

Udah ah, yuk langsung kita bahas bareng tentang Fanbo Precious White Skincare ini. Mari kita bahas skincarenya satu persatu, sesuai urutan pakenya aja yah. Aku biasanya pake skincare ini dari milk cleanser, facial foam, face toner dan terakhir moisturizer. Jadi pertama kita bahas, Fanbo Precious White Milk Cleanser


Fanbo Precious White Milk Cleanser

Untuk kemasan milk cleanser ini sama seperti face tonernya, dikemas dalam botol. Kemasan rangkaian Fanbo Precious White Skincare ini sendiri didominasi warna putih dan pink serta ada gambar bunga sakura di kemasannya. Dikemasan sudah tertera semua informasi penting tentang target dari produknya, cara pemakaian, komposisi dan lain sebagainya. 

Ingredients:

Aqua, Mineral Oil (Parraffinum Liquidum), Caprylic/Capric Triglyceride, Niacinamide, Steaeic Acid, Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Imidazolidiny Urea, Dimethicobe, Ricinus Communis Seed Oil, Sodium Lactate, Fragrance, PEG-20 Stearate, Carborner, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Disodium EDTA, Allantoin, Tillia Cordata Oil, Chamoilia Recutita Flower Oil. 

Untuk penjelasan produknya sendiri, milk cleanser ini mengandung sakura essence, AHA, Pro Vitamin B3 dan Chamomile Oil yang menjaga kelembaban, membantu mencerahkan warna kulit dan anti iritasi sehingga bisa digunakan oleh semua jenis kulit. 

Isi produknya sendiri seperti milk cleanser pada umumnya, berwarna putih susu dan teksturnya cair. Aku pake milk cleanser ini sesuai dengan cara pakai yang ada di kemasan. Aku ambil milk cleanser, aku ratakan ke seluruh wajah dan leher. Pijat-pijat wajah pelan aja biar sisa kotoran bisa larut ke milk cleansernya. Setelah dirasa cukup, bersihkan dengan menggunakan kapas atau handuk. Kalau aku gak pake make up sebelumnya, aku cukup pake milk cleanser ini untuk bersihin muka sebelum mandi. Tapi kalau pake make up, harus pake micellar water atau cleansing oil dulu setelah itu pakai milk cleanser. Karena milk cleanser ini kurang bisa ngangkat sisa make up yang waterproof

Kesan pertama ketika aku pakai, baunya enak. Wanginya seger tapi gak menyengat. Aku pribadi tidak terlalu bermasalah dengan aroma pada produk skincare, jadi buat kalian yang punya pengalaman yang gak baik sama produk berparfum sebaiknya test patch dulu ya..

 Kemudian, milk cleanser ini tuh daya bersihnya cukup oke lho. Setelah pake make up biasanya aku pake petroleum jelly dibagian yang pakai produk yang waterproof dan sisanya aku pakein micellar water, dan aku pakenya beneran baaaanyak soalnya takut jerawatan kalo gak bersih. Setelah aku pake semua itu, aku pake lagi si milk cleanser ini, lha kok masih ada aja sisa make up nya tadiii. 

Oh iya, aku udah pake milk cleanser ini tiap mau mandi, udah, sekitar 4 harian lah kalo gak salah. Sampai sejauh ini tidak ada yanh aneh setelah pakainya. Tidak iritasi, tidak ada jerawat baru yang tumbuh dan tanpa iritasi, sesuai dengan target produknya. Ini untuk milk cleansernya, terus gimana dengan produk selanjutnya?  Yok lanjutin reviewnya yes

Fanbo Precious White Facial Foam

Kalau untuk kemasan, facial foam dan moisturizer Fanbo ini punya kemasan yang sama yaitu dalam kemasan tube dengan tutup fliptop. Facial foam ini memiliki target antara lain mengangkat kotoran yang menempel di wajah, membersihkan minyak berlebih yang merupakan penyebab kulit kusam, melembabkan dan mencerahkanwajah dengan kandungan ekstrak bunga sakura, AHA dan pro Vit B3.

Untuk ingredients nya adalah:

Glycerin, Aqua, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Lauric Acid, Sodium Cocoyl Alaninate, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrance, DMDM Hydantoin, Sodium Lactate, Dextrine, Prunus Lannesiana Flower Extract, Ascorbic Acid, Malic Acid

Aku pakai facial foam ini setiap waktu mandi atau setelah aku ngebersihin sisa make up. Fungsinya sama seperti sabun cuci muka yang lainnya yaitu membersihkan sisa kotoran yang menempel di wajah. Aku pakainya sesuai dengan cara pakai yang ada di kemasan. Aku keluarin produknya ke telapak tangan, aku kasih sedikit air trus digosok sampai berbusa baru deh diusap sambil dipijat ke seluruh wajah. Lalu dibilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk, ditepuk pelan aja ya jangan digosok. 

Setelah pake facial foam ini yang aku rasain adalah bersih dan keset. Untuk kulitku, ini sedikit bikin kering karena memang dari sononya kulitku ini lagi tandus parah. Ini kelihatannya bakalan cocok banget buat yang punya jenis kulit kombinasi atau berminyak. Karena klaim menyerap minyak berlebih udah terlihat dipemakaian pertama. Pagi aku pake facial foam ini, siang hari yang biasanya daerah hidung itu cukup mengkilat karena minyak, ini sudah berkurang sedikit. Tentunya dibantu dengan sepaket dari rangkaian Fanbo Precious White Skincare juga. 

Fanbo Precious White Face Toner

Nah, setelah pakai milk cleanser dan facial foam, saatnya pake toner. Salah satu penyebab wajah kering setelah cuci muka adalah perubahan Ph kulit yang terlalu drastis saat cuci muka. Nah si toner ini akan menyeimbangkan kembali ph kulit kita. Face toner dari Fanbo ini mengandung ekstrak bunga sakura, AHA dan Provit B3 sama seperti kandungan dalam rangkaian skincare Fanbo lainnya. Face toner ini juga mempunyai target yang sama, yaitu melembabkan dan mencerahkan wajah. 

Untuk ingredients nya:

Aqua, Alcohol, PEG 40, Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Carboxymethyl Cellulose,  Sodium Lactate, Disodium EDTA, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Fragrance, Allantoin, Triethanolamine, Caprylic/Capric, Triglyceride, Chamomilla Recutita Flower Extract. 

Dari semua produk di Fanbo Precious White Skincare ini, face toner ini yang aroma wanginya paling kenceng. Tapi karena aku gak bermasalah dengan aroma skincare, jadi masih oke oke aja di aku. 

 

Face tonernya sangat bening  dan sangat cair seperti air minum, jadi tidak terlalu terlihat di foto. Aku pakai face toner ini setelah cuci muka. Kalau untuk cara pakai sesuai kemasan adalah, dengan menggunakan kapas yang dibasahi face toner kemudian diusapkan ke wajah dengan cara ditepuk. Ada juga yang memindahkan face toner ke botol spray agak bisa disemprotkan ke wajah kapan saja. Tapi kalo aku pribadi pakainya dengan cara menuangkan secukupnya ditangan yang bersih kemudian ditepuk pelan ke wajah dan ditunggu sampai semua tonernya meresap ke kulit. Yang aku rasain setelah pake toner ini adalah seger dan ada sensasi dingin-dinginnya gitu. Pokoknya yang paling aku suka dari Fanbo Precious White Skincare ini adalah aroma nya. Enak, seger, dan menenangkan.

Fanbo Precious White Moisturizer

Pelembab dari Fanbo ini mengandung ekstrak bunga sakura dan ProVit B3 yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Aku pakai moisturizer ini sebagai step terakhir dari rangkaian Fanbo Precious White Skincare. Bentuk kemasannya sama seperti kemasan facial foamnya, yaitu kemasan tube kaya kemasan odol gitu dan tutupnya fliptop

Untuk ingredients nya:

Aqua, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum, Dimethicone, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, C20-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ceteareth-33, Allantoin, Imidazolidiethyl Urea, Caprylic/Capric, Triglyceride, Isohexadecane, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Flower Extract, Disodium Edta, Polysorbate 60, Fragrance, Sorbita Isostearate, Tilia Cordata Oil, Dextrin, Ascorbic Acid, Malic Acid, Prunus Lannesiana Flower Extract. 

Isi dari produknya sendiri seperti moisturizer pada umumnya, krim kental warna putih susu. Untuk wanginya mirip-mirip sama milk cleanser dan facial foam tapi lebih kalem. Setelah dipake di wajah, produknya gampang diratain terus gak lengket walaupun cukup kental teksturnya. Nyerap ke kulitnya juga lumayan cepet.

Dari klaimnya dan apa yang aku rasain, yang paling terasa efeknya adalah melembabkan. Nah sebenernya untuk ukuran kulitku sekarang, moisturizer Fanbo ini masih tergolong moisturizer yang kering. Tapi pas waktu aku pake dan aku bikin aktifitas seharian, moisturizer ini bisa mengontrol minyak terutama di area hidung. Tentu saja sebelumnya aku pake rangkaian Fanbo Precious White Skincare yang lainnya juga. Sedangkan untuk klaim mencerahkan, aku belum melihat karena baru beberapa hari pakenya.

Nah, aku udah pake rangkaian lengkap dari Fanbo Precious White Skincare selama kurang lebih 2-3 harian (aku lupa kapan mulainya 😅😅). Secara keseluruhan aku suka sama produk ini terutama aromanya, dan bandonya 😁. Selama pake sampai sekarang untuk iritasi gak ada sih walaupun kulitku ada bagian yang sensitif. Cuma memang ada produk yang kelihatannya aku kurang cocok,tapi aku gak bisa memastikan produk apa. Nah gak cocoknya ini adalah kulit bagian tulang pipi jadi lumayan kering. Tapi untungnya ada moisturizer itu tadi, jadi bisa tertolong. Aku masih mencari produk yang mana yang bikin kulitku kering itu tadi, jadi sampe sekarang pun aku masih pake semuanya. 

Untuk kekurangannya, mungkin di kemasannya. Ada beberapa kemasan terutama yang kemasan botol, tidak bisa tertutup dengan baik, jadi rawan tumpah atau bocor. Selain itu masih oke aja di aku pribadi.

Untuk Fanbo Precious White Skincare ini aku rekomendasikan buat kalian SEMUA dengan jenis kulit apapun, karena skincare ini layak untuk dicoba. Bahkan kulitku yang sedang gak oke ini pun juga bisa pake produk ini. Selain fungsinya yang oke, harganya juga terjangkau, ditambah lagi ini adalah produk lokal yang sudah ada BPOM nya. Jadi aman yes. Buat kalian yang masih penasaran dengan skincare ini, kalian bisa kepo ke bawah sini:

Website Fanbo

Fanpage Fanbo

Twitter Fanbo

Instagram Fanbo 
Kalian penasaran harganya? Murah banget. Harga untuk Fanbo Milk Cleanser dan Fanbo Face Toner adalah @Rp. 18.500,00. Harga untuk Fanbo Face Foam Rp. 24.000,00 dan untuk Fanbo Moisturizer harganya adalah Rp. 22.700,00. Murah banget kan. Kalo kalian pengen beli, kalian bisa beli di sini:

Shopee Fanbo Cosmetics

Tokopedia Fanbo

Instagram @jelita.jelita

Nah segitu dulu review aku kali ini tentang Fanbo Precious White Skincare. Semoga membantu kalian ya. Sekali lagi, terimakasih Fanbo Cosmetics dan Beautiesquad, laffyu to the moon sampesampe ga back lagi 💋💋💋💋.

Reach me on:

InstagramFacebookTwitter